wes rasah dha kakean IYIK!!


seharian ini, dari hari kemarin malah, status di media jejaring sosial Faceb*ok ramai dengan kata-kata yang menyangkut negara Indonesia. mulai dari ucapan selamat sampai ke yang menyindir pemerintah bahkan ada yang latah (biasa anak muda jaman sekarang bisanya latah pokoknya yang jadi trending topic kalo ga ikutan bahas ga gaul)

alahdalah… tiba tiba banyak yang menjadi nasionalis atau sok nasionalis…

alahdalah tiba-tiba banyak yang menjadi kritis atau sok KRITIS

itulah fenomena sekarang
tidak sedikit yang menghujat, menghujat sana sini bahkan menghujat negaranya sendiri

yang biasanya melow melow galau sok-sok an mengkritik bahwa indonesia belum merdeka karena masih banyak penjajahan dalam bentuk lain bla bla bla bla bleh cuih….

yang biasa menggerutu tiba-tiba berteriak MERDEKA! bla bla bla bleh Cuih….

cen dho kakean IYIK!!!

itulah anak muda jaman sekarang nggak update ga gaul, ga nyetatus ga gaul..

pada ga sadar apa….
sekarang hiidup dah enak
dah maju
dah canggih
dah ada listrik
kemana-mana gampang jalan dah diaspal semua…

masih aja mengeluh

Indonesia gak akan maju kalo generasi mudanya masih pada latah yang ga bermutu…

daripada anda-anda semua cuma kakean IYIK mending kerja secara nyata tunjukan kemampuan kalian di segala bidang yang kalian mampu.
IYIK kalo diimbangi dengan kerja keras itu bagus..
tapi kalo IYIK hanya IYIK doang ga ada kerja kerasnya, masih males-malesan ya pantes aja Ini Indonesia semakin terpuruk.

pada ngeluh pemimpinya gini lah pemimpinnya gitu lah… pemerintahannya ga becus lah.. korupsi lah.. mbel gedhes…

daripada anda kakean iyik yang iyik kalian ga akan merubah keadaan… mending kalian tunjukan dengan perbuatan nyata..
kalo kalian IYIK tentang “masih banyak daerah terpencil yang terbelakang dalam pendidikan” ya kalian bantu lah jadi tenaga pengajar disana rasah kakean IYIK menyalahkan pemerintah.

kalo kalian masih IYIK tentang KORUPSI, tapi kalian aja masih suka hidup malas, berdusta, dan berbohong, ya sama aja kalian ga menyadari kalau kalian juga sedang mengkorupsi kehidupan kalian sendiri. mending kalian tunjjukan langkah nyata dengan berbuat jujur dimulai dari sejak dini. jujur dalam segala perbuatan.

kalau kalian masi IYIK tentang “Kemacetan lalulintas” tapi kalian masih menggunakan kendaraan pribadi, dan kredit sana sini. ya ama aja mbul gumandul… mending kalian berhenti IYIK dan mulai dengan mengunakan kendaraan umum. atau jalan kaki untuk mengurangi kemacetan.

intinya.. kalian itu kakean IYIK tapi ga bertindak..

gitu kok mau negaranya maju…

maaf negaraku.. jika aku juga masih kakean IYIK.

sekian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s