cerita terakhir untukmu.. Gempa Dewita


Ternyata akhirnya kutulis sudah cerita ini.

Cerita ini dimulai dari kemarin hari Jumat tanggal 27 Januari 2012 sore sekitar pukul setengah 4 sore mendadak diriku dibangunkan dari tidur siangku oleh sebuah sms masuk. Kubuka dan kubaca. “Gustra beneran Gempa meninggal?” dari Ami temen teater Puspanegara. hm.. awalnya aku tidak paham dengan apa yang dimaksudkan. Karena separuh otak ini masih tertidur. lalu aku baca lagi. Dan baru tersadar dan aku balas “Tenane? entuk kabar seko ngendi? ra gawe-gawe!” (yang bener? dapet kabar dari mana? jangan bergurau). Dan balasan pun masuk “loh aku kira kamu tahu, itu aku baca di post grup teater, mas Didit yang ngepost” balas Ami.

Deg….. tertegun sebentar, lalu mencoba mengklarifikasi. Eh pas listrik mati jadi nggak bisa Online cek Facebook, dan Hape ku yang rusak (sekarang pake hape bekas yang sangat low end jadi ndak bisa facebookan) otomatis nomor temen2 banyak yang hilang.

Klarifikasi ke siapa? lalu cari-cari nomor dan akhirnya mendapat klarifikasi dari mas Ari Dwi R yang kebetulan saudaranya juga merupakan temen almarhumah jadi bisa dipercaya keakuratannya. Oh… dan baru tahu juga kalo Gempa meninggal karena kecelakaan di Jl Wonosari dan sore itu juga pemakamannya.

Ah… sungguh sayang nggak tahu tempat tinggalnya, dan nomor-nomor temen juga belum bisa direkoveri, jadi sore itu tidak bisa ikut mengantar almarhumah ke tempat peristirahatan terakhirnya. itulah yang membuat diri ini cukup menyesal. tapi mau bagaimana lagi, hanya doa yang bisa mengobati rasa sesal itu.

sedikit flashback:
Gempa Dewita nama yang sangat mudah diingat. Beliau adalah adik angkatan SMA N 5 Yogyakarta, walaupun selisih tahun kami cukup jauh 6 tahun. namun aku bisa mengenal beliau gara-gara saat itu aku masih bantu-bantu adik angkatan di Teater Puspanegara, teater SMA N 5. waktu itu pertama kali bertemu di kantin Mbok Edi, ketika saya dan Mas Didit (juga alumni yang melatih adik2 angkatan) sedang bersantai dan bersendagurau setelah latihan teater minguan. Waktu itu datanglah Gempa Dewita memperkenalkan diri sebagai seksi acara pentas Pusphoria Lustrum SMA dan mengajak Teater puspanegara untuk bekerjasama membuat semacam film. dari sanalah kami berkenalan.
Lambat namun pasti pertemanan beliau dengan keluarga Teater Puspanegara dan saya sendiri menjadi semakin akrab sudah seperti adik sendiri. Dia yang mempunyai perawakan kecil namun selalu ceria disetiap langkahnya. selalu tersenyum manis dan optimis. itulah Gempa yang saya kenal.
Bahkan setelah proyek film itu selesai hubungan baik masih terjalin sampai detik terakhir. Obrolan terakhir saya dengannya adalah ketika tanggal 6 Januari kemarin ketika genap usianya 19 tahun dan masih suka bercanda dengan canda khasnya.

yang tidak bisa dilupakan darinya adalah:

  • Namanya yang sangat unik dan Dia bangga memperkenalkan diri dan dipanggil Gempa
  • sikapnya yang selalu berpikiran optimis
  • sikapnya yang selalu ceria
  • senymnya yang selalu manis
  • dan kenangan-kenangan lainnya yang sangat menyenangkan dan tak tergantikan.

nah… itulah sekelebat kisah tentang Gempa Dewita, seorang gadis supel yang cukup berarti bagi orang-orang disekitarnya.

Akhir kata, selamat Jalan Gempa Dewita, kau yang begitu baik, kau yang begitu ceria, kau yang begitu manis tak disangka telah pergi mendahului. Selamat jalan, semoga semua amal ibadahmu diterima Allah SWT. dan mendapat tempat terbaik disisiNya.

cerita teman2 lain tentang Almarhumah
http://septikaprismasari.blogspot.com/2012/01/gempa-dewitta-puspanegara.html
http://nuinndbee.blogspot.com/2012/01/gempa-dewita-jumat-27-januari-2012.html
http://esstern.wordpress.com/2012/01/27/doaku-untukmu-sahabat/
http://blog.umy.ac.id/cahminang/selamat-jalan-kawan/

2 thoughts on “cerita terakhir untukmu.. Gempa Dewita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s